MENGENAI SEO, SEM, PPC, KEYWORD DALAM GOOGLE
1. SEO (Search Engine Optimization)
Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (pencarian tak-berbayar,pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.
Gambaran mengenai SEO :
Mencari sesuatu yang susah
Solusinya:
Contoh jika kita mencari web mengenai
Haji 2015 dan tour muslim 2015 yang diketikkan oleh pengguna internet di mesin pencari sebagaimana ilustrasi di atas disebut dengan “kata kunci” atau “keyword(disingkat KW)“.Ingat istilah penting bersinonim berikut ini:Hasil pencarian SEO = hasil pencarian alami = hasil pencarian tak-berbayar = hasil pencarian non-iklan = hasil pencarian organikHasil pencarian non-SEO = hasil pencarian tidak alami = hasil pencarian berbayar = hasil pencarian iklan = hasil pencarian non-organik
Jadi SEO selalu alami/organik, tak berbayar, non-iklan. Sebuah pencarian dalam sebuat internet akan menemukan dari sebuah kata kunci yang telah diketikan. Maka SEO bekerja dari hasil yang sering terlihat ataupun yang berbayar.
2. SEARCH ENGINE MARKETING
Search Engine Marketing (SEM) adalah cara melakukan pemasaran online atau internet marketing hingga kampanye di internet dengan mengoptimasi mesin pencari (search engine) terutama Google. Dilakukan di situs pencari no 1 di dunia yang penggunanya lebih dominan, sekitar 85% dibandingkan pesaingnya Yahoo dan Bing milik Microsoft. Teknik pemasaran pada mesin pencari ini sangat berbeda dengan social media marketing. Secara garis besar dibagi atas dua model yakni:
-SEO (Search Engine Optimization)
-PPC (Pay Per-Click)
3. GOOGLE ADWORDS
Google Ads atau Google Adwords adalah platform periklanan terbesar milik Google. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai sasaran beriklan, orang biasa menyebutnya sebagai Search Engine Marketing.
Bagi seorang pebisnis beriklan tentu merupakan salah satu hal yang penting untuk mengenalkan produk/jasa yang mereka miliki. Nah, dengan Google AdWord ini kesempatan Google Ads atau Google Adwords adalah platform periklanan terbesar milik Google.
Banyak perusahaa mengunakan google ad ini untuk.mengembangkan strategi dan penelitihan terhada konsumen atau calon konsumen bahkan ke pesaing juga.
Mari kita lihat hal apa saja yang menarik tentang beriklan di Google AdWord :
1. Prediksi budget
2. Jangkauan iklan luas
3. Pilihan jenis dan ukuran iklan bervariasi
4. Iklan relevan dan tepat sasaran
5. Menentukan penawaran iklan
3. KEYWORD
Keyword (Kata Kunci ) menurut pengertiannya adalah kata atau kumpulan beberapa yang digunakan oleh pengguna internet untuk mencari informasi yang diinginkan. Jika kita tafsirkan dari pengertian keyword (kata kunci) ini berarti suatu susunan suku kata yang diketikkan di mesin pencarian atau juga bisa satu kata saja.
4. MACAM MACAM KEYWORD
Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (pencarian tak-berbayar,pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.
Gambaran mengenai SEO :
Mencari sesuatu yang susah
Solusinya:
Contoh jika kita mencari web mengenai
Haji 2015 dan tour muslim 2015 yang diketikkan oleh pengguna internet di mesin pencari sebagaimana ilustrasi di atas disebut dengan “kata kunci” atau “keyword(disingkat KW)“.Ingat istilah penting bersinonim berikut ini:Hasil pencarian SEO = hasil pencarian alami = hasil pencarian tak-berbayar = hasil pencarian non-iklan = hasil pencarian organikHasil pencarian non-SEO = hasil pencarian tidak alami = hasil pencarian berbayar = hasil pencarian iklan = hasil pencarian non-organik
Jadi SEO selalu alami/organik, tak berbayar, non-iklan. Sebuah pencarian dalam sebuat internet akan menemukan dari sebuah kata kunci yang telah diketikan. Maka SEO bekerja dari hasil yang sering terlihat ataupun yang berbayar.
2. SEARCH ENGINE MARKETING
Search Engine Marketing (SEM) adalah cara melakukan pemasaran online atau internet marketing hingga kampanye di internet dengan mengoptimasi mesin pencari (search engine) terutama Google. Dilakukan di situs pencari no 1 di dunia yang penggunanya lebih dominan, sekitar 85% dibandingkan pesaingnya Yahoo dan Bing milik Microsoft. Teknik pemasaran pada mesin pencari ini sangat berbeda dengan social media marketing. Secara garis besar dibagi atas dua model yakni:
-SEO (Search Engine Optimization)
-PPC (Pay Per-Click)
3. GOOGLE ADWORDS
Google Ads atau Google Adwords adalah platform periklanan terbesar milik Google. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai sasaran beriklan, orang biasa menyebutnya sebagai Search Engine Marketing.
Bagi seorang pebisnis beriklan tentu merupakan salah satu hal yang penting untuk mengenalkan produk/jasa yang mereka miliki. Nah, dengan Google AdWord ini kesempatan Google Ads atau Google Adwords adalah platform periklanan terbesar milik Google.
Banyak perusahaa mengunakan google ad ini untuk.mengembangkan strategi dan penelitihan terhada konsumen atau calon konsumen bahkan ke pesaing juga.
Mari kita lihat hal apa saja yang menarik tentang beriklan di Google AdWord :
1. Prediksi budget
2. Jangkauan iklan luas
3. Pilihan jenis dan ukuran iklan bervariasi
4. Iklan relevan dan tepat sasaran
5. Menentukan penawaran iklan
3. KEYWORD
Keyword (Kata Kunci ) menurut pengertiannya adalah kata atau kumpulan beberapa yang digunakan oleh pengguna internet untuk mencari informasi yang diinginkan. Jika kita tafsirkan dari pengertian keyword (kata kunci) ini berarti suatu susunan suku kata yang diketikkan di mesin pencarian atau juga bisa satu kata saja.
4. MACAM MACAM KEYWORD
Terdiri dari keyword:
A. atau kata kunci pendek, biasanya kata kunci pendek ini memiliki persaingan yang cukup besar dan sangat tidak di anjurkan untuk newbie blog khususnya seperti saya.
Contoh Short tail keyword:
Android MurahHarga PromoSepesifikasi HP
B. Long tail keyword atau kata kunci panjang, untuk jenis kata kunci yang satu ini sangat di anjurkan untuk para blogger pemula atau bagi sobat yang sedang mengelola sebuah website baru, coba sobat perhatikan judu-judul pada artikel yang saya buat. Rata-rata mengunakan Long tail keyword, kenapa saya katakan sangat di anjurkan untuk para blogger pemula atau bagi sobat yang sedang mengelola sebuah website baru karena jika kita mengunakan Short tail keyword dengan tingkat persaingan yang tinggi maka blog sobat pasti kalah dengan para blog-blog master dan alhasil blog sobat akan sepi dari pengunjung.
Jangan pernah sepelekan Long tail keyword, karna jenis kyword satu ini sangat membantu kita pada saat baru membangun sebuah website atau blog.
Contoh Long tail keyword:
Katalog harga promo indomaret bulan iniJenis Dan Macam-Macam Keyword Atau Kata KunciKeyword Atau Kata Kunci Pada Artikel Blog
C. atau kata kunci abadi, adalah sebuah kata kunci yang sifaatnya abadi dan tidak pernah berubah oleh jaman.
D. atau kata kunci yang di cari harus pada saat musimnya saja jadi dari sebuah topik atau konten viral.
Contoh keyword musiman :
1. Rosi menendang lawanya
2. Novel baswedan kena air keras
5. PAY PER CLICK
PPC adalah kepanjangan dari Pay Per Click. Sebuah program bisnis diinternet yang membayar setiap klik yang terjadi pada iklan yang dipasang pada website atau blok membernya yang terdaftar. Pada program bisnis online PPC ini, salah satunya yang sangat terkenal dan banyak membuat membernya sukses mengeruk dollar adalah Google AdSense.
PPC adalah kepanjangan dari Pay Per Click. Sebuah program bisnis diinternet yang membayar setiap klik yang terjadi pada iklan yang dipasang pada website atau blok membernya yang terdaftar. Pada program bisnis online PPC ini, salah satunya yang sangat terkenal dan banyak membuat membernya sukses mengeruk dollar adalah Google AdSense.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar